Kamis, 20 Januari 2011

kriteria dan macam tampar mendong

saya menyediakan hasil produksi setengah jadi dari bahan natural atau alami berupa tampar dan kepang mendong (tanaman rumput mendong) dan kepang eceng gondok (tanaman eceng gondok).adapun untuk kriteria produksi, saya sesuaikan dengan bahasa pasaran yang berlaku, yaitu bahasa ukuran milimeter (diameter/lebar).macam ukuran yang saya produksi :
  • berupa tampar : 
    1. ukuran 2 s/d 3 mm,
    2. ukuran 3 s/d 4 mm,
    3. ukuran 3 s/d 4 mm warna polos (merah, hijau dan biru),
    4. ukuran 3 s/d 4 mm warna astor (merah, hijau dan biru),
    5. ukuran 5 s/d 6 mm.
    6. ukuran 5 s/d 6 mm warna polos (merah, hijau dan biru),
    7. ukuran 5 s/d 6 mm warna astor (merah, hijau dan biru).
  • berupa kepang : 
    1. ukuran lebar 10 s/d 12 mm (dari mendong),
    2. ukuran lebar 12 s/d 14 mm (dari mendong),
    3. ukuran lebar 10 s/d 12 mm (dari eceng gondok), dan 
    4. ukuran lebar 12 s/d 14 mm (dari eceng gondok).
dari kriteria dan macam ukuran, menentukan perbedaan harga yang saya jual. harga penjualan saya berupa berat (Kg). untuk sementara ini, tidak saya cantumkan harga penjualan saya, hal ini terkait dengan naik turunnya bahan baku (rumput mendong dan eceng gondok) dalam setiap pemasaran (dari petani) setiap minggu-nya.
kriteria dan macam ukuran juga menentukan besarnya kapasitas produksi yang saya kelolah. namun, bisa saya sesuaikan dengan permintaan/order dari pemesan/pembeli (jumlah besar) dalam kurun waktu tertentu (dalam kesepakatan saya dengan pemesan).







9 komentar:

  1. Bisnisnya sepertinya okejuragan,pengenliat kesana kapan2.moga moga bisakerjasama.

    BalasHapus
  2. hai Pak..............
    Saya H. Zaenuri Dari Jepara, Mau Tanya Harga Yang Tampat Astor Mendongnya.....
    Ini No Hp Saya...081349628918

    BalasHapus
  3. bisnisnya ok banget, kapan2 saya ksana untk bisa kerjasama.
    ini alamat email saya
    kalau bisa saya dikirimkan daftar harganya
    giyarback@gmail.com
    terima kasih pak

    BalasHapus
  4. mantap gan apa bisa pesan 3ton dlm seminggu rencana mau saya ekspor ke jepang dan korea.. .

    BalasHapus
  5. mntap bang saya pengrajin dr bali saya pingin membuat produk2 yg alami mohon pos no hp yg bisa dihub.makasih

    BalasHapus
  6. bs gan Ndut,namun untuk konfirmasi lebih jelasnya yg akan dipesan macam dan jenis apa?krn terkait dg bahan dan pekerja yang akan di oder.

    untuk lebih jelasnya bs hubungi langsung di hp sy gan Ndut.........lihat profil saya........sdh ada alamat lengkap dan no hp saya.....dan bisa gan Ndut lihap di mapia google lokasi tempat saya.....

    BalasHapus
  7. Pak,kl seandainya pesan tampar mendong yang diameternya sangat kecil kira2 1mm/2mm apa bisa?karena akan di buat tas kecil.

    BalasHapus
  8. Masih eksis gan...produksi tampar/tali/sigres/tambang dari bahan rumput mendong, juga tersedia berupa kepang/klabang.

    BalasHapus